Kamis, 06 April 2017

AC Mobil Kurang Dingin? Mungkin Ini Penyebabnya

Kebanyakan orang menginginkan mempunyai kendaraan pribadi yang hemat bahan bakar, murah cost perawatan serta bebas mogok. Untuk dapat memperoleh hal semacam itu, mereka pasti mesti lakukan perawatan serta kontrol dengan cara berkala. 

Misalnya pendingin kabin atau air conditioner (AC). Keluhan yang seringkali diutarakan yang memiliki mobil yaitu AC kurang dingin. Untuk masalah itu, freon pendingin yang kerap dituding sebagai pemicunya. 

AC Mobil Kurang Dingin

Walau sebenarnya, mungkin saja tak dinginnya AC akibat kipas extra fan yg tidak berperan optimal. Yang memiliki bengkel Fendryss Motor, Rusdi Sopandi, menyampaikan, rusaknya extra fan dapat dideteksi dengan dua langkah. 

"Diliat segera, apakah kipas berputar waktu AC dinyalakan. Atau agar lebih tentu, dilepaskan dahulu, lalu soket motornya disambung ke aki," katanya waktu didapati VIVA.co.id di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat 31 Maret 2017. 

Rusaknya motor extra fan, kata Rusdi, dapat juga dideteksi dari kecepatan putarannya. Bila baling-baling kipas berputar dengan kecepatan lambat, pantas dicurigai ada permasalahan pada motor itu. 

"Pokoknya, saksikan dari putarannya saja. Segera dapat terdeteksi. Terkecuali dari putaran, bila ada permasalahan, umumnya nampak bunyi berdecit atau seperti gesekan besi saat motor bekerja," kata Rusdi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar