Kamis, 06 April 2017

Penting ! Kenali Titik Rawan Karat Pada Mobil

Mobil sebagai andalan pemiliknya untuk melancong pasti tidak hanya jalanan mulus saja yang dilewatinya. Permukaan tanah yang basah, jalanan berlubang, keadaan panas, hujan bahkan juga banjir pasti jadi santapan untuk mobil sebagai alat transportasi. 

Lantaran mobil terbagi dalam banyak komponen memiliki bahan besi pasti ada satu yang butuh di perhatikan dari keadaan penggunaannya yang cukup bermacam. Terlebih bila bukanlah tanda-tanda karat atau arti ilmiahnya yaitu oksidasi. 

Titik Rawan Karat Pada Mobil

Walaupun tanda-tanda yang dapat menyebabkan keropos pada komponen yang terserang ini sedikit susah dijauhi, tetapi dengan tahu titik riskan karat di mobil sekurang-kurangnya Anda dapat lakukan antisipasi supaya terlepas dari 'kanker besi' itu. 

"Sesungguhnya semuanya sisi di mobil itu telah aman dari karat lantaran sistem anti-karat waktu produksi. Namun memanglah dari penggunaan yang melewati bermacam medan bikin bagian-bagian mobil rawan muncul karat," tutur Dian Kurniawan, Assembling 2 Department Representative Astra Daihatsu Motor.  

Selanjutnya, pria yang bertugas mengawasi sistem pembuatan mobil-mobil Daihatsu di Sunter Asembly Plant ini menjelaskan titik riskan ada dibagian kolong mobil, atap mobil, sekitaran talang air, serta sekitaran lubang pengisian bahan bakar. 

"Sisi kolong mobil memanglah rawan karat, jadi kami lakukan pengecatan serta pelapisan spesial dengan sistem yang istimewa pada Isuzu D-Max serta MU-X," lebih Satoshi Agatsuma, Vice president of Manufacturing and Engineering Division Isuzu Thailand. 

Pria berkebangsaan Jepang ini menjelaskan kalau ada "luka" di bagian eksterior mobil menyebabkan karat semakin gampang menyerang. "Contoh anda lewat jalan berbatu serta ada sisi sasis yang lecet serta menyingkirkan susunan cat, sisi lecet itu bakal rawan karat," jelas Satoshi. 

Pada mobil yang dipakai dalam kota juga sekian, contoh melalui polisi tidur yang cukup tinggi serta menyebabkan gesekan bakal menyingkirkan susunan cat. 

Disadari Dian Kurniawan memanglah tanda-tanda karat cuma rawan berlangsung dibagian eksterior saja. Tehnologi pelapisan anti karat pada mobil-mobil jaman saat ini begitu meminimalisir hadirnya "kangker" besi itu dibagian kabin mobil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar