Kamis, 06 April 2017

Manfaat Hidupkan Mesin Motor Pakai Starter Engkol

Beberapa pemakai sepeda motor, terlebih jenis skuter matik, umumnya malas memakai starter engkol untuk menghidupkan mesin. 

Mereka umumnya lebih pilih memakai starter elektrik, dengan argumen gampang, cepat serta tak perlu keluarkan tenaga besar. Tetapi, rutinitas itu nyatanya beresiko jelek pada ketahanan aki. 

Hidupkan Mesin Motor Pakai Starter Engkol

Kepala mekanik bengkel resmi motor Honda, Muncul, menyampaikan, setiap saat pemakai motor menyalakan mesin dengan starter elektrik, jadi arus listrik yang ditarik dari aki besarnya meraih 500 Watt. 

"Bila kerap menghidupkan mesin segera gunakan starter elektrik, aki cepat drop," kata Muncul pada VIVA. co. id di Jakarta, Kamis, 23 Maret 2017. 

Terlebih, kata dia, bila tunggangan tidak sering dipakai oleh pemiliknya. Waktu menghidupkan mesin, motor yang tidak sering dipakai itu mesti memakai starter engkol. 

Argumennya, oli yang tersimpan didalam mesin mengendap di bak penampungan. Hingga, perlu starter engkol untuk bikin oli bersirkulasi sebelumnya mesin hidup. 

"Terkecuali bikin aki awet, gunakan starter engkol juga melindungi engkol tetaplah awet. Saat tidak pernah digunakan, bakal nampak karat. Apabila itu berlangsung, waktu diengkol tidak dapat balik," katanya.

Sebagai referensi, Simak juga informasi Daftar Harga Ban Motor FDR Ring 17 Terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar