Kamis, 06 April 2017

Penyebab Motor Matic Mogok Tiba-tiba

Beberapa yang memiliki motor matik pernah alami peristiwa mesin mendadak mogok. Walau sebenarnya, motor keadaannya masihlah termasuk sempurna serta usianya kurang dari lima th.. 
Lantas, apa penyebabnya mesin motor matik mendadak mogok? 

Department Head Technical Service Division PT Daya Adicipta Motor Bandung, Ade Rohman, menyampaikan, biasanya mesin motor matik tidak ingin berperan dengan cara normal yaitu lantaran ada persoalan pada system pembakaran bensin. 

Penyebab Motor Matic Mogok Tiba-tiba

"Permasalahan yang kerap berlangsung pada sepeda motor matik, umumnya tidak sering dipakai pada putaran mesin tinggi atau kecepatan rata-rata 60-80 km. per jam (terlebih kaum wanita),” katanya pada VIVA.co.id. 

Ia menerangkan, rutinitas itu menyebabkan pembakaran di mesin kurang prima serta muncul kotoran karbon di ruangan bakar. 

“Sewaktu-waktu, kotoran karbon dapat mengganjal sisi klep, hingga kompresinya bakal hilang serta sepeda motor bakal mogok," katanya. 

Untuk menangani hal itu, Ade menerangkan, ingindara mesti buka busi serta memasukkan sedikit oli lewat lubang busi. Lantas, hidupkan mesin dengan memakai kick starter. 

"Pemecahannya yaitu dengan buka busi, lalu input oli sedikit untuk sedikit (lebih kurang 5cc). Lantas, kick starter sembari tutup lubang busi memakai lap, hingga dirasa kompresinya normal kembali. Gunakan busi kembali serta hidupkan motor," tuturnya.

Jangan lupa simak informasi lengkap Daftar Harga Ban Motor Swallow Terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar