Kamis, 06 April 2017

Lakukan Hal Ini Agar Pegas Pintu Belakang Semakin Awet

Pintu belakang mobil sekarang ini banyak yang di buka ke arah atas. Dari mulai MPV, sedan Hatchback, LCGC, serta type yang lain yang memakai pegas hidrolik untuk mempermudah pintu belakang terbuka ke atas. 

Karenanya ada pegas sejenis ini pasti begitu menolong untuk buka tutup, sekalian jadi penahan pintu waktu sisi bagasi ingin dibuka. Walaupun nampaknya awet serta miliki mekanisme yang cukup sederhana, bukanlah bermakna komponen ini bisa diremehkan. 

Lakukan Hal Ini Agar Pegas Pintu Belakang Semakin Awet

"Sesungguhnya hidrolik pintu bagasi mobil keawetannya bergantung dari penggunaan," tutur Dian Kurniawan, Assembling 2 Department Representative Astra Daihatsu Motor. Pria yang sehari-harinya mengawal pembuatan Daihatsu Xenia, Gran Max, Toyota Avanza, dsb mewanti supaya tidak sangat keras waktu tutup pintu belakang. 

Dengan tenaga orang dewasa yang lumrah untuk menutupnya, ditanggung komponen ini bebas dari tanda-tanda rusaknya. "Waktu mobil Xenia serta Avanza telah usai dirakit, pintu belakangnya kami uji buka-tutup dengan cukup ekstrim, yaitu hingga beberapa ribu kali di buka tutup. Jadi daya tahannya telah kami cocokkan dengan penggunaan normal," terang Dian. 

Untuk menjaga pegas juga cukup gampang. Yakinkan as sebagai poros tetaplah dalam kondisi bersih. Bila ada kotoran yang melekat selekasnya bersihkan dengan lap kering atau chamois. 

Janganlah sekali-kali menyingkirkan kotoran yang melekat di batang as itu dengan ampelas. Lantaran bila permukaannya telah tidak rata, kerja mekanisme hidrolik pastinya akan terganggu.

Jangan lupa simak juga informasi Yoke Assy Starter Mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar