Kamis, 06 April 2017

Merawat Dashboard Agar Tetap Kinclong

Dasbor mobil adalah satu komponen yang senantiasa kita saksikan waktu berkendara. Keadaan dasbor begitu memengaruhi aura kabin. Sayangnya, dasbor dapat alami penurunan keadaannya bila tak dirawat dengan benar. 

Membersihan dasbor mobil jadi satu keharusan, bila anda ingin memperoleh interior yang bersih nan sehat. Terkecuali memperoleh keuntungan itu, melindungi kebersihan dasbor mobil juga nyatanya dapat perpanjang umur dasbor tersebut. 

Merawat Dashboard Agar Tetap Kinclong

"Dasbor itu berbagai macam materialnya, ada plastik kwalitas rendah, plastik berkwalitas bagus, ada pula yang memiliki bahan fabric (material empuk). Lantaran kerap terkena panasnya cahaya matahari pasti begitu punya pengaruh pada usianya," buka Denny Yohannes, Technical Dukungan dari Meguiar's Indonesia. 

Terlebih bila yang memiliki mobil tidak perduli pada dasbor mobilnya, debu tentu hinggap di dasbor yang bikin penampilannya tidak enak dilihat. Jadi teraturlah menjaga dasbor mobil yang paling disayangi supaya tetaplah mentereng, lantaran langkahnya begitu gampang. 

"Pertama saksikan dahulu permukaan dasbor, apakah plastik atau fabric. Bila plastik gunakan lap microfibre dahulu untuk mengangkat debu," anjuran Denny. Pria berkulit sawo masak itu lalu merekomendasikan supaya lanjut mengelap dasbor dengan lap chamois lembab, kemudian dapat disudahi dengan mengeringkan dasbor dengan chamois. 

Untuk menjaga kebersihan serta warna dasbor dapat pula disudahi dengan menyemprotkan cairan pengilap dasbor. Di market yang popular dipakai yaitu merk Meguiar's, KIT, Carrera serta Waxco. 

Nah, untuk dasbor dengan permukaan fabric serta kulit dapat dengan mengelap memakai kain microfiber saja. Sama dengan dasbor plastik, bersihkan semua permukaan hingga beberapa pojok serta kisi-kisi AC hingga tidak ada debu ketinggalan. 

Sesungguhnya dasbor type ini tidak butuh dilap gunakan chamois lembab. Anda dapat segera menyeka dengan cairan pembersih spesial untuk dasbor fabric. Misalnya yaitu Waxco Tough Stain atau Meguiar's Ultimate Interior Detailer. 

Mengelap dasbor mobil dengan kain microfiber atau lap chamois dapat anda kerjakan satu minggu sekali atau empat hari sekali. Tetapi untuk menyemprotkan cairan pengkilap dasbor kerjakan satu bulan sekali saja telah cukup. 

Diluar itu, memarkir mobil ditempat teduh akan bikin dasbor lebih terlindung dari cahaya matahari. Jauhi memakai material pelekat seperti double tape atau isolasi di dasbor. Perekatnya dapat membekas waktu dilepaskan.

Jangan lupa, Simak informasi lengkap mengenai Harga Mobil Toyota Calya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar