Kamis, 06 April 2017

Tanda Kaki-kaki Mobil Bermasalah

Bila mobil kerap menghajar lubang pasti ada resiko yang butuh dijamin yaitu rusaknya pada bidang kaki-kaki. Terutama mobil itu memanglah bukan ditujukan untuk medan off road. Lalu komponen apa sajakah yang bisa rusak? 

Agit Prasetia, Kepala Teknisi diler Nissan Datsun Makassar, menyampaikan, bila mobil kerap menghajar lubang pasti rusaknya yang dihadapi pada bidang kaki-kaki. Kata dia, tidak cuma satu komponen saja yang rusak namun banyak. 

Kaki-kaki Mobil Bermasalah

"Itu lebih menghadap pada kaki-kaki, komponen yang rentang rusak lower arm, shockbreaker, serta bushing stabilizer. Bila lebih kronis lagi cross anggota dapat rusak juga," katanya pada VIVA. co. id di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 23 Maret 2017. 

Lanjut dia, untuk sinyal tanda rusaknyanya bermacam. Untuk lower arm waktu mencapai rem tentu 'nyentak' atau saat jalan di permukaan yg tidak rata ada bunyi 'jeduk'. Juga dengan tanda-tanda bushing yang nyaris serupa cuma saja rem tidaklah sampai bunyi. 

"Bila crooss anggota yang rusak dapat merembet serta dapat dirasa saat melalui polisi tidur, serta steering rack-nya dapat terkena bila ada nada seperti barang jatuh ke bawah. Kita dapat saksikan dengan cara visual dengan lihat karet-karetnya," sambungnya. 

Menurut dia, memanglah rusaknya pada kaki-kaki ini akan tidak dapat dibenarkan sendiri, lantaran agak kompleks. " Paling yang dapat dibenarkan itu lower arm bila rusak serta dalam keadaan darurat dapat diikat tambang, " katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar