Kamis, 06 April 2017

Memilih Sarung Mobil Yang Aman Terhadap Body

Bila mobil anda kerap diparkir di ruang tanpa ada atap mungkin saja anda telah familiar dengan yang namanya sarung mobil dengan kata lain car cover. Seperti satu sarung atau selimut, car cover bertugas membuat perlindungan sisi luar mobil. 

Banyak macam type product car cover beragam harga yang di tawarkan di market. Dari mulai yang ekonomis hingga yang cukup mahal untuk ukuran satu kain pelindung. Namun bila asal tentukan, permukaan bodi mobil dapat terserang efeknya. 

"Pemakaian sarung mobil yang type kainnya 100 % sintetis dapat jadikan permukaan bodi cepat tampak ada gesekan-gesekan. Ini lantaran kontak segera kain itu pada permukaan cat yang cukup kerap," buka Denny Yohannes, Technical Dukungan dari Meguiar's Indonesia. 

Memilih Sarung Mobil

"Bila di perhatikan, permukaan mobil yang telah "terkena" bakal tampak gesekan berpola sarang laba-laba," lebih Denny. Umumnya material kain car cover sejenis itu ada di product yang murah meriah. 

Jadi baiknya jauhi product sejenis itu yang umumnya miliki permukaan kain baik dibagian luar ataupun dalam ang cukup licin. Walaupun bahan sejenis ini tahan air dengan kata lain water proof, namun sisa air yang menggenang jadi bakal jadi parah daya tekan permukaan kain sisi dalam. Celakanya lagi, material kain sintetis ini dapat gampang sobek. 

Untuk lebih amannya baiknya tentukan cover mobil memiliki bahan berbahan kain (fabric). Umumnya bahan type ini berongga (perforated) di semua bagiannya sebagai aliran hawa. 

Sesungguhnya car cover type ini lebih pas untuk dipakai pada mobil yang diparkir didalam ruang, namun beberapa merk populer seperti Krisbow ataupun Tyvek yang gunakan bahan seperti ini menyebutkan dalam panduan pemakaiannya dapat pula untuk outdoor. 

Pada sarung mobil type ini memanglah harga nya relatif lebih mahal, namun dengan permukaan segi dalam yang dari material lembut pasti tidak ada lagi dampak sarang laba-laba. Bila telah bisa merk yang sesuai sama, tinggal tentukan ukuran yang cocok dengan mobil yang paling disayangi.

Simak juga informasi mengenai Harga Mobil Ford Terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar